Jumat, 31 Agustus 2012

TAU KAH ANDA MANFAAT MINUM TEH DI PAGI HARI..??


tau kah anda di saat Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menenggak teh. minum teh di pagi hari lebih baik di lakukan saat kita belum mandi dan beraktivitas. teh hangat yang kta minum dapat memberikan senssasi kesegaran dengan keringat yang keluar dan mengucur dari seluruh tubuh .

Penelitian kecil dilakukan peneliti yang melibatkan 95 partisipan Australia berusia 35-75 tahun yang direkrut untuk minum antara tiga cangkir teh hangat hitam atau plasebo dengan rasa sama dan mengandung kafein.
 
Ilmuwan dari University of Western Australia dan Unilever menemukan minum tiga cangkir teh hangat setiap hari bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik. Penelitian ini dilakukan terhadap teh hangat hitam saja, efek dari minum teh hangat yang dicampur susu belum diketahui.

Pengukuran tekanan darah terbagi dua. Pertama adalah sistolik yang mengukur tekanan darah ketika jantung berdetak atau bekerja mendorong darah ke seluruh tubuh. Yang kedua adalah diastolik yang mengukur jumlah tekanan di antara degup itu, ketika jantung berada dalam posisi istirahat.

“Sudah terbukti bahwa teh hangat baik bagi kesehatan jantung Anda, tapi temuan baru ini menunjukkan manfaat lain antara hubungan teh hangat dan faktor risiko utama penyakit jantung,” ungkap pimpinan penelitian, Professor Jonathan Hodgson.

Setelah enam bulan, peneliti menemukan partisipan yang minum teh hangat hitam memiliki tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih rendah sekitar 2-3 mmHg, dibandingkan dengan grup plasebo. Penurunan tekanan darah sekitar 2-3 mmHg dianggap mampu menurunkan 10 persen risiko hipertensi dan penyakit jantung.

Teh hangat merupakan minuman populer kedua di dunia setelah air putih. Teh hangat mengandung folifenol, sebuah antioksidan yang terbukti mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Penelitian lain dari Harvard University menemukan bahwa meminum teh hangat bisa meningkatkan fungsi imun tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar