Jumat, 30 November 2012

Raih 25 Medali Unsera Diposisi Ke Delapan









Lebak (25/11), Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ke IV berlangsung di Kabupaten Lebak. Acara yang berlangsung dari tanggal 20 sampai 25 november ini cukup meriah, dari 12 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan, yakni sepak bola, futsal, renang, bola voli, atletik, bulu tangkis, bola basket, tenis meja, catur, karate, taekwondo, dan pencak silat. Unsera tercatat hanya 2 cabang yang tidak meraih medali yaitu pada cabang olahraga sepak bola dan bola voli. Dengan diraihnya 2 emas, 12 perak, dan 11 perunggu, Unsera menduduki peringkat ke-8 pada tahun ini. Secara urutan Unsera turun 1 peringkat dari acara POMDA tahun lalu yang diselenggarakan di Kabupaten Pandeglang, namun pada perolehan medali tahun ini lebih banyak. “Persiapan full-nya hanya 1 minggu artinya pada persiapan yang seperti ini Alhamdulillah kita sudah berupaya optimal dan mendapatkan urutan ke-8”, tegas Pak Suhud. “Kita akan merubah strategi di tahun mendang pada segi perorangan, sehingga peluang mendapatkan emas lebih banyak”, tambahannya.
Event yang diselenggarakan oleh  Badan Pembina Olah Raga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Provinsi Banten ini berlangsung setiap dua tahun sekali, yang di ikuti oleh hampir seluruh perguruan tinggi yang ada di Provinsi Banten sebagai bentuk persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas), Pomnas diselenggarakan pada tahun 2013  mendatang dan  akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada tahun ini Unsera menurunkan atlet-atletnya sebanyak 94 orang, yang diharapkan mampu menjadi perwakilan Provinsi Banten dalam event Pomnas mendatang. “Ini merupakan sebuah moment yang sangat penting dalam rangka memperlihatkan dan meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga” terang Drs. Suryaman, M.M Drs .


Acara yang berlangsung tepat pada kegiatan Ujian Tegah Semester (UTS) ini tidak mematahkan semangat para atlet yang berjuang membawa nama baik kampus Universitas Serang Raya, terlihat pada perolehan medali tahun ini meningkat. “Ada dispensasi untuk atlet dan bisa mengikuti ujian tengah semester susulan pada hari mendatang, jadi tidak perlu khawatir”, kata Linda (Atlet taekwondo juara 2).




Adanya dispensasi untuk para atlet yang sedang bertanding untuk tidak mengikuti ujian tengah semester yang berlangsung dari tanggal 19 sampai 24 november ini diperjelas juga oleh Wakil Rektor Unsera Bpk Drs. Suryaman, M.M Drs, “Seluruh aktifitas akademik Unsera berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti program kegiatan olahraga ini, berbicara internal adanya dispensasi dari bidang terkait yang disampaikan langsung kepada dosen-dosen yang ada di unsera dan diharapkan mereka memberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ujian tengah semester susulan”, ujarnya.

Berikut tabel perolehan medali dari semua cabang yang diikuti Unsera.




Emas
Perak
Perunggu
Futsal
1
-
-
Badminton
-
1
1
Tenis meja
-
-
2
Pencak silat
-
1
2
Taekwondo
-
3
2
Karate
-
2
1
Renang
-
1
2
Catur
1
1
1
Basket
-
1
-
Atletik
-
2
-
Bola voli
-
-
-
Sepak bola
-
-
-
Jumlah
2
12
11


Tidak ada komentar:

Posting Komentar